TIPE TIPE BISNIS INTERNET




Di era modern kini tak sedikit orang yang menjadi jutawan tanpa mengeluarkan keringat, tanpa merasakan teriknya matahari, tanpa merasakan dinginnya malam bahkan tanpa keluar rumah sedikitpun. Cukup dengan duduk manis menghadapi gadget yang terkoneksi dengan internet orang-orang tertentu dapat menghasilkan uang seiring berjalannya waktu. Anda ingin merasakannya? Coba bayangkan jika setiap kali jarum jam berputar saat itu pula nominal dalam tabungan Anda terus bertambah. Nikmat bukan? Ya, SIAPA YANG TAK INGIN SEPERTI ITU. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan hal itu, kali ini saya akan mengupas sedikit tentang TIPE-TIPE BISNIS INTERNET.
Berikut adalah beberapa tipe bisnis internet yang dapat anda lakukan dan saya tekankan kembali bisnis ini benar-benar dapat memhasilkan keuntungan yang cukup besar jika anda benar-benar memahaminya, diantaranya:

1. Content Publisher
       Content Publisher adalah seseorang yang menghasilkan content baik berupa artikel, audio, video dengan cara membuat website/blog, atau properti internet lainnya yang dapat menampung content Anda. Trus dapat uangnya dari mana? sabar... Jadi gini guys... Anda dapat mendapatkan uang dari pengunjung yang meng-klik iklan yang ada di website Anda. Iklan tersebut anda tempatkan di website anda melali program Google Adsense. Anda juga dapat memasang space banner pada website Anda dan menawarkan advertiser yang berminat memasang banner di website Anda.
Kelebihan:

  1. Anda tidak perlu pusing menjual sesuatu
  2. Cukup dengan membuat website dan content
  3. Tidak perlu membuat produk sendiri
  4. Tidak perlu melakukan costumer service
  5. Income yang didapat bisa besar dengan cara scalling up bisnis Anda

Kelemahan:

  1. Anda harus secara reguler membuat content yang baik
  2. Perlunya database
  3. Bisnis yang bergantung pada Google Adsense

2. Affiliate Marketing
       Affiliate Marketing adalah seseorang yang mempertemukan pembeli dan penjual. Adapun yang dijual bisa berupa benda berwujud seperti tas, sepatu, pakaian, dan lain-lain atau benda yang tidak berwujud seperti ebook, audio/video pelatihan(info produk). Nah yang lebih enak yaitu menjual barang yang tak berwujud istilah kerennya intangible product. Mengapa?Karena Anda bisa mendapatkan komisi dari info produk tersebut mulai dari 75%-100%. KOK BISA sampai 100%? Itu karena ada banyak produk back-end yang mereka jual. Sedangkan barang yang berwujud hanya dapat memberikan Anda komisi sebesar 2,5%-10%. Prosesnya bagaimana? Simpel kok, Anda cukup membawa orang ke dalam website sang pemilik produk dengan kode khusus yang diberikan kepada Anda. Kode tersebut berguna sebagai penanda bahwa orang tersebut merupakan hasil referensi Anda. Nah jika orang tersebut membeli produknya, maka secara otomatis komisi akan Anda dapatkan.
Kelebihan:

  1. Tidak perlu memiliki produk sendiri
  2. Tidak perlu menurus costumer service
  3. Komisi berpengaruh terhadap pengasilan
  4. Memungkinkan untuk membentuk passive income

Kelemahan

  1. Perlunya database
  2. Diperlukan edukasi yang penting

3. Produk/Service Owner
        Jika pada sebelumnya Anda hanya sebagai perantara, disini Anda berperan sebagai pemilik produk/jasa. Anda dapat menjual barang yang berwujud ataupun benda tak berwujud. Semua itu biasanya ditempatkan di toko-toko online seperti KASKUS. Disini toko Anda akan memajang produk Anda 1x24 jam. Namun jika saya memilih saya akan memilih menjual barang yang tak berwujud karena dalam kasus ini saya tidak perlu repot-repot untuk mengemas barang dan mengantarnya ke tempat jasa pengiriman.
Kelebihan:

  1. Sangat memungkinkan memiliki passive income dengan banyak affiliate yang membantu menjual barang
  2. Buat produk sekali untuk dijual berkali-kali(khusus info produk)
  3. Dengan database, Anda bisa menjual produk lain
  4. Memiliki potensi income yang cukup besar

Kelemahan:

  1. Anda harus membuat produk terlebih dahulu
  2. Harus memiliki costumer service
  3. Beresiko tidak laku
  4. Harus stok barang(khusus barang berwujud)
  5. Harus mengurus pengemasan dan pengiriman barang(khusus barang berwujud)
  6. Diperlukan edukasi yang penting

4. CPA(Cost per Aquistion) Marketing
        CPA merupakan model bisnis yang cukup unik. Jikalau Affiliate Marketin Anda menjual produk/jasa, di CPA ini Anda menjual leads, namun sama-sama Anda bertindak seakan-akan sebagai makelar. Leads tersebut bisa berupa: nama dan email, zip code, nomor hp, atau data lengkap seseorang. Komisi yang Anda dapatkan bergantung dari tipe leads yang Anda berikan dan marketnya, mungkin Anda bisa mendapat $1,5 per leads atau lebih ingat semua itu bergantung pada leads dan marketnya.
Kelebihan:

  1. Mendapatkan income yang besar dengan lebih mudah
  2. Tidak perlu Costumer Service
  3. Tidak perlu membuat produk sendiri

Kelemahan:

  1. Pendaftaran CPA marketer memerlukan proses yang cukup panjang
  2. Bergantung pada perusahaan yang ingin membeli leads

5. Site Flipping
       Site Flipping pada intinya adalah proses jual-beli website. Ketika website Anda telah memiliki traffic yang bagus dan menghasilkan uang. Anda dapat memutuskan untuk menjual website tersebut. Traffic dan banyak penghasilan yang Anda dapatkan dari websitetersebut menentukan tinggi rendahnya harga website Anda. Namun keuntungannya adalah Anda akan mendapatkan uang 5-10 kali lipat dari penghasilan bulanan Anda dari websitetersebut. misalnya dalam sebulan Anda mendapatkan uang rata-rata 6 juta, nah saat anda memutuskan untuk menjuat website tersebut Anda bisa mendapatkan uang 30-60 juta. Hebat bukan???
Kelebihan:

  1. Fast cash
  2. Pengumpulan modal yang cepat untuk memulai proyek yang baru

Kelemahan:

  1. Anda kehilangan penghasilan bulanan
  2. Anda harus membuat website baru setelah menjual website sebelumnya


Nah setelah tahu tentang tipe-tipe bisnis internet. Sekarang pintu rezeki berada di tangan Anda. Bebas, Anda ingin lewat jalan yang mana yang terpenting pekerjaan Anda dapat menghasilkan uang sehingga Anda dapat bersedekah supaya hidup menjadi barakah dan berakhir di syurga yang indah.

DERRR Selamat mencoba


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama