Juventus Selangkah Lagi Raih Scudetto ke 5 Kali Secara Beruntun


 Juventus berhasil mempertahankan gelar juara Serie A mereka. Juve sudah memastikann  poin mereka tak akan bisa terkejar oleh Napoli yang saat ini berada di peringkat dua. Gelar  juara Juve kali ini dipastikan akibat kekalahan Napoli saat bertandang ke markas AS  Roma.


Juventus Selangkah Lagi Raih Scudetto ke 5 Kali Secara Beruntun


Gelar kali ini cukup istimewa bagi Juve. Pasalnya, mereka mengawali musim dengan sangat buruk, paling buruk sejak 1962. Juve cuma menang sekali dalam enam laga awal Serie A musim ini.



Kekalahan dari Sassuolo pada 28 Oktober membuat Juve tercecer di peringkat 12, terput 11 poin dari puncak. Dua pemain senior, Gianluigi Buffon dan Patrice Evra, sampai mengkritik kinerja tim.



Kritikan internal itu ternyata ampuh untuk memotivasi para pemain Juve lainnya. Mereka lalu meraih 24 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 25 pertandingan.



Juve menjadi Capolista untuk kali pertama musim ini setelah mengalahkan Napoli di Juventus Stadium. Saat itu, gol tunggal Simone Zaza pada menit-menit akhir pertandingan memberikan kemenangan 1-0 atas Partenopei. (juve/hsw)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama